KAMI MENERIMA JASA SERVICE TV, PEMBUATAN PEMANCAR FM BROCASTING,RPU FM, RPU 2 METERAN BAND, ANTENA, PLL FM, RADIO FM KOMUNITAS, BOSTER, DVD PLAYER, PONSEL, SPIKER ACTIVE MULTIMEDIA, KOMPUTER DLL untuk pangilan silahkan telp/sms ke 082137068868

Monday, September 19, 2011

KERUSAKAN DVD PLAYER PADA REGULATOR


       Melanjutkan dari pembahasan minggu lalu tentang kerusakan yang sering terjadi pada dvd player, telah kita ketahui ada beberapa bagian yang terdapat pada rangkaian dvd player yang pertama yaitu regulator.  Nah rangkaian ini apabila rusak tentu dvd player akan mengalami gangguan yang serius bahkan menjadi matot alias mati total.

  • Terus bagaimana cara mengetahui dan memperbaiki dvd player yang matot?

Hemm....marilah kita coba bahas bersama-sama, sebelum melangkah lebih jauh kita buka dulu cesing dvd player kemudian lepaskan soket kabel output regulator, nyalakan dengan menekan tombol power dan ukur output tegangannya dengan avo meter pastikan keluar sekitar +12v, -12v dan +5v.   Apabila tidak ada sama sekali, langsung saja cek sekering kemungkinan putus.  Tetapi kalau fuse baik selanjutnya cek pada D1, D2, D3, D4 bila normal, ganti  IC 01 dan ukur vcc outputnya, apabila tegangan ada tapi kurang dari 5.5v coba tes TR1 dan dioda zener kalau ternyata normal biasanya yang ngeblong adalah D8 B320 lepaskan dan ganti yang baru.
Bagaimana?  Apabila tegangannya masih kurang stabil ganti elco C1 dengan yang sama yaitu 47uf / 450v  kemungkinan sudah soak, kering bahkan menggelembung ini menyebabkan tegangan menjadi drop.

  • Yang akan datang kita lanjutkan lagi pada kasus dvd player no disc atau gambar dan suara terputus-putus kira-kira selain optik apa yang error ya....??
  • Saya sangat mengharapkan kritik/saran dan masukan setelah teman-teman membuka dan membaca blog ini. terima-kasih.

3 comments:

saya menyukai segala hal yang positif

Mas kalau tegangan pada out put regulator merk advante terlalu tinggi itu kenapa yah?apa yg harus dicek?
mohon pencerahannya.
trims.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More