KAMI MENERIMA JASA SERVICE TV, PEMBUATAN PEMANCAR FM BROCASTING,RPU FM, RPU 2 METERAN BAND, ANTENA, PLL FM, RADIO FM KOMUNITAS, BOSTER, DVD PLAYER, PONSEL, SPIKER ACTIVE MULTIMEDIA, KOMPUTER DLL untuk pangilan silahkan telp/sms ke 082137068868

Thursday, September 22, 2011

VCD DVD PLAYER NO DISC

Dvd player sering tak bisa baca cd atau baca tapi gambar dan suara terputus-putus dan bahkan tak bisa sama sekali atau no disc. Coba kita tebak optik yang rusak atau komponen yang lain? 
     Pertama yang kita analisa adalah optik tapi  sebaiknya di cek kepastiannya agar akurat. Apakah duduan optik pada mekanik normal atau tidak? Bila dvd player di tekan tombol close mekanik akan bekerja menaikkan optik kemudian membaca cd kalau ini tidak bisa berarti kemungkinan kerusakan pada semua komponen yang berhubungan pada mekanik antara lain motor, saklar, karet, dan ic driver meknikal yang mati.
    Selanjutnya kita mulai dengan membuka tutup  pada mekanik  cd dan hidupkan dvd player tanpa memasang cd, cek apakah optik bisa bergerak naik dan menyala merah atau tidak, kalau bisa bergerak dan menyala merah coba kita bersihkan dengan kain halus dan pelan-pelan jangan terlalu menekan agar tidak tergores dan pasang cd kemudian hidupkan dvd player. Apabila tak ada perubahan sekarang trim pada timpot optik dengan obeng trim dengan gerakan dari kiri ke kanan juga sekalian ganti kebel flexi. 
   Apabila hal ini tak terjadi perubahan juga kemungkinan yang rusak adalah optik atau pada ic drivernya coba ganti optik dulu dengan no seri yang sesuai apabila belum bisa juga yang terakhir adalah mengganti ic driver dengan cara kanibal atau ganti yang baru. Nah untuk mengganti ic ini kita wajib menggunakan blower atau solder uap.
   Cara bongkar pasang ic driver video audio dvd player atau sering disebut ic laba-laba akan saya lanjutkan lain waktu.

0 comments:

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More