KAMI MENERIMA JASA SERVICE TV, PEMBUATAN PEMANCAR FM BROCASTING,RPU FM, RPU 2 METERAN BAND, ANTENA, PLL FM, RADIO FM KOMUNITAS, BOSTER, DVD PLAYER, PONSEL, SPIKER ACTIVE MULTIMEDIA, KOMPUTER DLL untuk pangilan silahkan telp/sms ke 082137068868

Saturday, October 20, 2012

Jalur Trackball Nexian NX-G801


Klinik Ponsel,   Trackball adalah suatu peranti penunjuk yang berupa sebuah bola yang berada di dalam sebuah peralatan yang memiliki sensor gerakan. Trackball umumnya terdapat pada tetikus modern yang menyimulasikan pergerakan vertikal tetikus, sehingga pengguna tidak perlu menggerakkan tetikus berulang kali untuk dapat menaikkan atau menurunkan layar.
Tehnologi ini sudah lama digunakan pada mouse komputer, sedangkan untuk ponsel belum lama dipakai sebagai gantinya joystick.

Kerusakan yang umumnya terjadi yaitu :
1. Trackball tidak dapat berfungsi dengan baik misalnya terlalu cepat sesitif, lambat dan macet tak berfungsi sama sekali. Kerusakan jenis ini bisa diatasi dengan membersihkan bolanya atau ganti saja yang baru karena harganya terjangkau dan cara pemasangannya juga mudah.
2. Trackball berfungsi sebagaimana mestinya tetapi untuk "tombol oke" tidak bisa dipakai walaupun telah dibersihkan keytone nya, hal ini biasanya dikarenakan "jalur putus". contoh kasus yaitu pada ponsel Nexian NX-G801 yang jalurnya putus, solusinya dengan jumper kaki pad ke resistor. Silahkan anda amati gambar diatas dan coba lakukan trik ini semoga bermanfaat.

0 comments:

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More