KAMI MENERIMA JASA SERVICE TV, PEMBUATAN PEMANCAR FM BROCASTING,RPU FM, RPU 2 METERAN BAND, ANTENA, PLL FM, RADIO FM KOMUNITAS, BOSTER, DVD PLAYER, PONSEL, SPIKER ACTIVE MULTIMEDIA, KOMPUTER DLL untuk pangilan silahkan telp/sms ke 082137068868

Sunday, April 10, 2011

Klinik ponsel yan2-Pengenalan komponen Hardware ponsel


Ada dua golongan komponen elektonika pada ponsel yaitu pasif dan aktif.

     1.Komponen pasif adalah komponen yang akan bekerja ketika diberikan aliran energi listrik dan mampu mengeluarkan energi tersebut dalam batasan periodik.  Antara lain :
RESISTOR  yang berfungsi sebagai pengatur daya pada suatu rangkaian dan bersifat melawan arus listrik.  
KAPASITOR berfungsi untuk memfilter, menyimpan sementara kemudian mengeluarkan arus bila diperlukan.  Kapasitor dibedakan menjadi dua jenis yaitu polar ( ada sisi positif dan negatif ), non polar (tidak mempunyai sisi kutup). 
INDUKTOR  serupa dengan kapasitor tapi bedanya induktor mempunyai sifat yang berlawanan dari kapasitor. Induktor bias juga disebut lilitan.  
TRANSFORMATOR berfungsi sebagai penyesuai daya pada bagian frekwensi radio yaitu mengatur tegangan yang diperlukan pada rangkaian tersebut
.
    2. Komponen aktif adalah komponen yang berfungsi memberdayakan energi listrik pada komponen bila dialiri arus listrik sehingga akan bekerja menyesuaikan arus bias terhadap komponen pasif. Diantaranya yaitu:
DIODA fungsinya sebagai pangantar arus searah, sisi positifnya disebut anoda dan sisi negatifnya adalah katoda. Dioda ada beberapa macam antara lain zener, led, faractor, kiprok.
TRANSISTOR berfungsi sebagai penggerak lajunya arus dan mempunyai tiga kaki yaitu basis, kolektor dan emitor juga ada dua jenis yaitu PNP dan NPN.    
IC ( integrated circuit ) adalah suatu komponen yang tersusun dari beberapa komponen dioda dan transistor  yang mempunyai input, output, tegangan vcc. Pada rangkaian komponen ponsel ada beberapa jenis ic diantaranya adalah ic power/UEM, ic cobba, ic cpu, ic flash, ic eeprom, ic ram, ic rf, ic charger, ic emif, ic pa dan lain-lain
.
    3. Komponen Optional adalah komponen hardware berfunsi sebagai komponen pendukung seperti keypad, microphone atau mic, buzzer, spiker, led, vibrator, lcd, kamera, plugin, connector, antena, slot simcard, swith on of , flexible, socket dll.

0 comments:

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More