KAMI MENERIMA JASA SERVICE TV, PEMBUATAN PEMANCAR FM BROCASTING,RPU FM, RPU 2 METERAN BAND, ANTENA, PLL FM, RADIO FM KOMUNITAS, BOSTER, DVD PLAYER, PONSEL, SPIKER ACTIVE MULTIMEDIA, KOMPUTER DLL untuk pangilan silahkan telp/sms ke 082137068868

Friday, March 16, 2012

Cara Instal Laptop Baru


  Laptop yang baru kita beli adalah masih  kosong: dan harus di install dengan program yang diinginkan. Ada beberapa langkah untuk memasang laptop yang baru agar sesuai dengan kebutuhan yaitu:

1. Menghapus  Bloatware
Bloatware atau perangkat lunak yang diinstal oleh produsen yang tidak kita inginkan (seperti versi trial dari software), kurang umum di laptop baru, kita  dapat memilih untuk menghapus drive dari program-program yang tidak diinginkan. Salah satu cara untuk menyingkirkan bloatware adalah  hanya menggunakan fitur uninstall program reguler di Control Panel Windows,tetapi  ini masih bisa meninggalkan sistem  entri nyasar di registri sistem. Sebuah utilitas pembersihan seperti CCleaner dapat lebih teliti menghapus semua jejak program yang tidak kita diinginkan. Jika tidak, kita dapat menghapus hard drive laptop  dan menginstal sistem operasi dari awal (asalkan memiliki disk instalasi OS).

2. Set Up Keamanan Laptop
Untuk melindungi laptop kita dari berbagai ancaman orang ataupun virus yaitu dengan  menambahkan password yang kuat yang memiliki kombinasi jenis karakter dan cukup panjang dan Anti virus seperti Smadav, Avira, AVG, Kaspersky,
Microsoft Security Essentials, Norton atau avast. Karena laptop lebih mudah dicuri atau hilang  agar yang menemukan laptop  tidak akan bisa mengakses isinya. Untuk itu kita bisa merubah  password Administrator. Default Administrator account dinonaktifkan secara default pada Windows 7 dan Vista, tapi jika  menggunakan versi lama dari Windows, untuk mengubah password Administrator default masuk pada Control Panel> User Account.

3. Update Sistem
Dengan program antivirus yang sudah  terinstal, sekarang periksa update sistem.pada Windows, buka Control Panel>
System and Security to find the options to check for and install updates

 4. Instal Program penting anda dan dokumen, Instal semua program yang  dibutuhkan untuk penggunaan sehari-hari, termasuk aplikasi kantor dan program email.
Gunakan Windows Easy Transfer, untuk memindahkan file dan pengaturan program dari komputer/laptop  lama ke yang baru. Akan kita temukan pada laptop baru Windows yaitu terletak di bawah menu Start> Memulai> Mentransfer file. Kemudian kita  restart laptop untuk pemulihan.

5. Backup Your System and Create a Custom Install Disc
Setelah semua diatur seperti yang kita butuhkan,  jangan lupa untuk backup seluruh sistem pada DVD atau menempatkan cadangan pada hard drive eksternal


Dikutip dari berbagai sumber

0 comments:

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More